Jin Mana Koreknya?

Pada suatu hari ada tiga orang yang beruntung mendapatkan lampu ajaibnya Aladdin. Kemudian tiga orang tersebut menggosok dengan cara bergantian.

Orang pertama menggosok dan keluarlah jin dan berkata,” Apa permintaanmu?”

Si orang pertama menjawab,”Aku ingin diberikan minuman keras yang bisa bikin aku terlena dan jangan ganggu aku selama 100 tahun di dalam gua.” Permintaan tersebut langsung dikabulkan.

Orang kedua menggosok lampu dan mengucapkan permintaan,”Aku ingin diberikan gadis-gadis yang cantik dan jangan ganggu aku selama 100 tahun di dalam gua.” Permintaan itu juga langsung dikabulkan.

Orang ketiga menggosok lampu dan mengucapkan permintaan,” Aku ingin diberikan rokok yang tak terbatas dan jangan ganggu aku selama 100 tahun di dalam gua.”

Kemudian setelah 100 tahun jin tersebut datang kembali dan menemukan orang pertama yang meminta minuman kerass, dalam keadaan kurus kering kemudian mati. Begitu pula nasibnya pemuda yang kedua yang meminta gadis cantik, mati dengan badan yang kurus kering.

Akan tetapi beda dengan orang yang ketiga yang meminta rokok, ia tetap segar bugar tanpa cacat sekalipun. Si jin pun berkata,”Apa sih rahasiamu agar tetap bertahan?”
Orang tersebut dengan dongkol menjawab,”Mana koreknya?”
sumber: ceritalucubanget.web.id